Debut Apik Ethan Nwaneri di Arsenal, Pemain 15 Tahun yang Mampu Raih Kepercayaan Penuh Mikel Arteta

  • Bagikan
Ethan Nwaneri

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Pelatih Arsenal Mikel Arteta memberikan debut kepada pemain muda berusai 15 tahun Ethan Nwaneri di pekan ke delapan liga Inggris musim 2022-2023. 

Dalam laga tersebut Arsenal menang dengan skor 3-0 saat berjumpa Brentford di Gtech Community Stadium, Minggu (18/9/2022) malam WIB. Tiga gol Arsenal masing-masing dicetak William Saliba, Gabriel Jesus, dan Fabio Vieira.

pemain belia berusia 15 tahun ini diberi kesempatan bermain oleh Arteta usai tim unggul tiga gol dari lawannya meskipun hanya bisa bermain beberapa menit saja. 

Sesuai pertandingan mantan kapten Arsenal itu memberikan ungkapan dan pujian kepada pemain belia tersebut. 

"Dia pergi ke sekolah di pagi hari. Saya bertemu anak itu, saya sangat menyukai apa yang saya lihat,"kata Mikel Arteta.

Nwaneri merupakan siswa di Akademi Arsenal. Dia masih sekolah. Hanya saja, dalam beberapa bulan terakhir, Nwaneri menunjukkan progres luar biasa dan akhirnya dilirik Arteta untuk bergabung dengan tim utama.

kini dirinya tercatat sebagai pemain paling muda dalam sejarah yang bermain di Premier League. Nwaneri melewati rekor Harvey Elliott dan Cesc Fabregas.

Sebelumnya rekor tersebut dipegang oleh Fabregas yang menjalani debut di Premier League pada usia 16 tahun, lima bulan, dan 24 hari. Menariknya, seperti Nwaneri, Fabregas juga menjalani debut di Arsenal. Fabregas adalah salah satu pemain penting dalam sejarah Arsenal.

"Nwaneri berlatih bersama kami beberapa kali. Saya punya perasaan bahwa jika ada kesempatan, saya akan melakukannya. Dia pantas mendapatkannya. Dia telah melakukan yang hebat. Dia adalah bakat besar yang ingin kami pertahankan,"ungkap mantan pelatih Arsenal itu. 

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan