Demokrat dan PDIP Memanas, Catut Nama SBY dan Jokowi, Arief Poyuono: Wong Kok Ngene Kok Dibanding-bandingke

  • Bagikan
Presiden Indonesia Ke-7 Jokowi Bersama Presiden Indonesia Ke-6 SBY

FAJAR.CO.ID, JAKARTA - Elite Partai Gerindra Arief Poyuono memberikan teguran kepada oknum yang akhir-akhir ini membandingkan kinerja Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dengan Presiden Jokowi.

"Wong ko ngene kok dibanding-bandingke Saing-saingke, @jokowi karo @SBYudhoyono," ujar Arief Poyuono dikutip dari unggahan twitternya, @bumnbersatu (19/9/2022).

Menurutnya, kedua tokoh twrsebut telah bekerja dengan baik dalam membangun negara Indonesia. Adapun polemik yang terjadi, Arief menganggap hal itu wajar-wajar saja.

"Yang penting kedua tokoh ini sama2 membangun negara, menaikan harga BBM,Membuka luas Asing berinvestasi bebas, menciptakan oligarki ekonomi (OKB) kurang lebihnya ya wajar saja," tandasnya.

Sebelumnya, tidak sedikit yang membanding-bandingkan antara SBY dan Jokowi. Salah satunya Pengamat sekaligus Direktur Parameter Politik Indonesia (PPI) Adi Prayitno. Dia menyebut pembangunan infrastruktur Presiden Joko Widodo jelas jauh lebih baik dibanding era SBY.

Adi mengajak publik jernih mempelajari fakta perbandingan keduanya untuk menghindari klaim sepihak. Fakta pembangunan sangat terbuka dan mudah dipelajari.

Adi menyinggung, perkembangan pembanguan jalan tol itu sangat pesat dibanding pada masa kepemimpinan SBY. Adi memaparkan, pada pemerintahan SBY pembangunan jalan tol tidak semasif itu.

Sementara dari sisi pembangunan atau konstruksi bandara juga mencolok perbedaannya menurut pengamatan Adi. Pada masa SBY, sebanyak 24 pembangunan bandara rampung dalam kurun waktu 10 tahun. Sedangkan pada pemerintahan sekarang raihannya lebih dari itu.

  • Bagikan