Ini yang Dibahas Anies Saat Kumpul Bareng JK, Surya Paloh, AHY dan Presiden PKS

  • Bagikan
Foto Jusuf Kalla, Anies Baswedan, AHY, Surya Paloh dan Ahmad Syaiku. (Twitter Yan Harahap)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA -- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akhirnya angkat bicara terkait foto dirinya diapit tiga king maker yang viral di media sosial.

Foto tersebut dijepret saat Anies yang baru saja menyatakan siap mencalonkan diri sebagai presiden di Pilpres 2024 mendatang saat menghadiri acara pernikahan anak dari Politisi NasDem yang juga Ketua Komisi VII DPR RI Sugeng Suparwoto pada Minggu, 18 September 2022.

Foto yang sarat akan makna politis itu, terlihat Anies bersama Ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono diapit Mantan Wakil Presiden RI Jusuf Kalla, Presiden PKS Ahmad Syaikhu, serta Ketua Umum NasDem Surya Paloh berdiri paling tengah.

Bertemu dengan para elite yang digadang-gadang sebagai king maker di Pilpres mendatang, Anies mengaku membicarakan banyak hal.

"Jadi ngobrolnya, ngobrol resepsi. Kumpul di situ," tutur Anies di kawasan Monas, Jakarta Pusat, Senin (19/9/2022).

Meski tak merinci lebih jauh, Anies tak menampik dalam pertemuan di acara resepsi pernikahan itu juga membahas soal peta politik ke depan.

"Kemudian ngalor ngidul yang diomongin. Semuanya dibahas," kata Anies.

Langkah Anies menuju gelanggang Pilpres digadang-gadang bakal menunggangi tiga partai politik yang bakal mendukungnya. Tiga partai tersebut, yakni Partai Nasdem, Demokrat dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Nasdem sudah lebih dulu terang-terangan mengusung tiga nama di Pilpres 2024 dan nama Anies berada di garis terdepan selain Ganjar Pranowo dan Jenderal Andika Perkasa.

Sementara Demokrat mulai memberi sinyal bakal memasangkan ketua umumnya dengan Anies.

  • Bagikan