Jangan Cuman Lihat Desain, Pengguna Motor Listrik Juga Harus Tahu Berapa Waktu Pengisian Daya

  • Bagikan
Ilustrasi swab baterai motor listrik

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Penggunaan motor listrik mulai meningkat di Indonesia usai pemerintah menetapkan harga kenaikan bahan bakar minyak (BBM). 

Bagi pengguna kendaraan listrik terkhsus motor listrik pasti banyak yang bertanya mengenai berapa lama waktu pengisian kendaraan ini. 

Dalam beberapa waktu terakhir pengguna motor listrik makin sering di jumpai di beberapa ruas jalanan baik itu di kota maupun di pedesaan. 

Sebelumnya, ada beberapa faktor mengapa motor listrik mulai disukai, pertama harga yang terjangkau dan BBM yang sedang naik harganya saat ini. Selain itu motor listrik juga ttidak memerlukan penggantian oli mesin juga ramah lingkungan.

Selain itu desainnya yang sekarang sudah dapat diterima karena ada yang menggunakan desain cafe racer, sport. 

Sebagian orang yang ingin beralih atau membeli motor listrik mereka mempertimbangkan kemudahan pengisian tenaganya/ngecas motor listrik, jika kendaraan konvensional bensin habis tinggal ke SPBU terdekat untuk pengisian bahan bakar.

Biasanya proses pengisian bergantung dengan beberapa hal seperti kapasitas baterai motor listrik dan port charger.

Sama seperti pengisian baterai smartphone semakin besar kapasitas baterai akan semakin lama juga proses pengisiannya, untuk jangka waktu pengisian antara 3-5 jam yang kami rangkum dari berbagai merk kendaraan listrik.

Beberapa bahkan sudah menjalin kerja sama dengan SPBU Pertamina (Swapping Station) jadi pengguna motor listrik hanya perlu datang ke SPBU untuk menukar baterai yang kosong dengan baterai yang penuh. Tentu dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.

  • Bagikan