JK Dukung Airlangga Hartarto Maju Capres 2024, Taufan Pawe: Bersifat Fatwa

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Mantan wakil presiden Jusuf Kalla (JK) mendukung Ketua Umum Partai Golkar untuk maju Capres 2024.

JK menilai ada alasan yang logis untuk mendukung sosok Airlangga menjadi capres. Yakni, alasan kemakmuran untuk Indonesia.

"Sering orang bertanya, ‘Bapak dukung siapa?’ Sederhana saya jawab, saya dukung calon Pak Airlangga yang bisa membawa, memimpin negeri ini menuju kemajuan, kemakmuran yang berkeadilan, itu saja," tutur JK saat silaturahmi nasional Jenggala Center di Hotel JS Luwansa, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat malam (16/9/2022).

Menanggapi hal ini, Ketua DPD I Golkar Sulsel, Taufan Pawe menegaskan bahwa ara dukungan dari JK ibarat fatwa yang wajib hukumnya dijalankan oleh Kader Golkar. Khusus di Sulsel untuk memperjuangkan AH menjadi Vapres 2024.

"Dukungan dari orang tua kita pak JK ke AH Capres bersifat fatwa dan kami jalankan dan perjuangkan," kata TP, Minggu (18/9/2022).

Wali kota Parepare dua periode itu menyampaikan jika, Wakil Presiden Jusuf Kalla merupakan sesepuh di Golkar masih memiliki kekuatan di Golkar sehingga semua kader akan mengikuti apa disampaikan.

Menurutnya, prestasi sebagai Wapres, maka JK sosok negarawan yang pantas menjadi panutan bagi generasi muda bangsa saat ini, atas kiprahnya di pemerintahan dan tokoh perdamaian.

"Pak JK putra terbaik Sulsel, aset Nasional yang punya kharismatik. Dan masih didengar pendapat dan pandanganya," katanya.

Dikatakan, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar memerintahkan seluruh kader se-tanah Air berkewajiban menyukseskan Airlangga Hartarto sebagai calon presiden pada 2024.

  • Bagikan