Jokowi Bakal Resmikan Bendungan Terpanjang di Asia Tenggara, Jhon Sitorus: Tolong Undang SBY dan AHY Gunting Pita

  • Bagikan
SBY dan AHY

FAJAR.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Joko Widodo akan meresmikan Bendungan Semantok sebagai penyedia air baku dalam memperkuat ketahanan air dan pangan di Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur. Bendungan yang dinobatkan terpanjang se Asia Tenggara ini ditargetkan rampung November 2022.

Pegiat media sosial yang dikenal vokal mendukung Jokowi, Jhon Sitorus menyindir balik Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang menyebutkan pembangunan infrastruktur Presiden Jokowi 80 persen dibangun di era kepemimpinan ayahnya, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

"Jokowi akan gunting pita lagi, mohon maaf yang pesimis makin kecewa," ujar Jhon Sitorus di Twitter, Senin (19/9/2022).

Pembangunan Bendungan Semantok dimulai sejak Desember tahun 2017 direncanakan selesai dan dapat diresmikan oleh Presiden Jokowi pada November 2022. Artinya pembangunannya hanya memakan waktu 5 tahun.

"Tapi maaf, Bendungan ini dibangun Desember 2017 (Era Jokowi), bukan warisan. Cuma 5 tahun selesai, no mangkrak," cetus Jhon.

Ia lantas membandingkan besaran dana yang digunakan untuk menyelesaikan bendungan yang termasuk salah satu Program Strategis Nasional (PSN) dengan proyek Hambalang yang dibangun di masa pemerintahan Presiden SBY.

"Bendungan terpanjang di Asia Tenggara ini hanya menelan biaya Rp 1,17 Triliun, lebih sedikit dari Hambalang 2,5 Triliun," sindirnya.

"Btw, tolong undang SBY dan AHY untuk gunting pita. Saya yakin mereka berdua tidak tahu rasanya bagaimana meresmikan proyek yang anti mangkrak-mangkrak club. Minimal, Jokowi bisa mewujudkan mereka gunting pita," sahutnya lagi.

  • Bagikan