Jubir Demokrat Jawab Tudingan Hasto Soal Pemilu Curang, Nama Kader PDIP Harun Masiku Disebut

  • Bagikan
Demokrat jawab tudingan PDIP soal Pemilu curang

FAJAR.CO.ID, JAKARTA -- Partai Demokrat melalui juru bicaranya, Herzaky Mahendra Putra menanggapi Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto yang menuding bahwa SBY menyusupkan orang-orang ke KPU sehingga Partai Demokrat bisa meraih suara besar pada Pemilu 2009.

Herzaky menegaskan kemenangan Demokrat di Pemilu 2009 bukan karena curang melainkan karena prestasi SBY yang dirasakan manfaatnya oleh rakyat.

"Demokrat tahun 2009 suaranya bisa meningkat tiga kali lipat karena prestasi pemerintahan SBY yang dirasakan manfaatnya oleh rakyat," tegas Herzaky dalam keterangan tertulis, Minggu (18/9/2022).

Misalnya jelas Herzaky, di era tersebut angka kemiskinan menurun, pengangguran semakin sedikit, gaji PNS termasuk guru dan TNI Polri hampir tiap tahun meningkat.

Termasuk pula daya beli masyarakat tinggi, pendapatan per kapita meningkat drastis, dan keuangan negara stabil. Bahkan utang minim. Pembangunan infrastruktur juga berjalan dengan baik.

Di sisi lain, kehidupan umat beragama juga jauh dari polarisasi. Begitu pula dengan oposisi, masyarakat sipil dan mahasiswa bebas menyuarakan kritik tanpa takut diintimidasi, apalagi dikriminaliasi.

"Makanya wajar saja, suara Demokrat tahun 2009 meningkat drastis," tegasnya. Jadi rakyat benar-benar merasakan hasil pembangunan di pemerintahan era SBY. Bukan hanya dirasakan oleh segelintir pihak saja," ungkapnya.

Herzaky juga menjawab tudingan adanya andil KPU sehingga Partai Demokrat meraup suara meyakinakan pada Pemilu 2009. Menurutnya tidak ada Daftar Pemilih Tetap atau DPT 2009 yang bermasalah atau pun hasil pemilu yang dimanipulasi.

  • Bagikan