Keluarga Mendiang Brigadir J Menyerah, Andi Sinulingga: Kenapa Pak Presiden Tak Atensi Tegas Soal Ini?

  • Bagikan
Pengacara Keluarga Brigadir J, Kamaruddin Simanjuntak

FAJAR.CO.ID, JAKARTA - Aktivis kolaborasi warga Jakarta Andi Sinulingga menyinggung habis aparat penegak hukum yang terlibat dalam upaya memuluskan kerja para bandar judi, narkotika, dan yang lainnya.

"Banyak aparatur penegak hukum yg jadi bandar, backing atau membiarkan perjudian dan peredaran narkoba itu jahat sekali, sangat jahat," ujar Sinulingga dikutip dari unggahan twitternya, @AndiSinulingga (19/9/2022).

Secara blak-blakan, Andi Sinulingga menyebut Presiden Jokowi tidak tegas terkait penegakan hukum. Baik itu sektor perjudian, narkotika, sampai kasus Sambo yang tega membunuh ajudannya sendiri.

"Memang agak mengherankan kenapa pak presiden tak atensi tegas soal ini dan terbuka perintahkan kapolri untuk sikat habis mafia2 seperti ini," tandasnya.

Sebelumnya, beredar kabar keluarga mendiang Brigadir J menyerah pada kasus pembunuhan anaknya. Hal itu tidak lepas dari berlarut-larutnya penanganan yang dilakukan Polri dan yang bersangkutan.

Pernyataan menyerah dari keluarga Brigadir J disampaikan oleh Kuasa Hukum Kamaruddin Simanjuntak. Dia mengungkapkan, keluarga korban akhirnya menyerah pada kasus pembunuhan anaknya.

Kamaruddin juga mengungkapkan permintaan maafnya kepada masyarakat, karena tidak mampu untuk menuntaskan kasus pembunuhan Brigadir J.

Padahal dia mengaku dirinya telah berusaha semaksimal mungkin, bahkan mengorbankan segalanya guna menyingkap misteri kasus pembunuhan kliennya tersebut.

Kamaruddin sangat menyayangkan atas sikap Presiden yang hanya memberikan instruksi untuk membuka kasus ini seterang-terangnya, namun tidak disertai dengan aksi yang nyata. Dengan tidak adanya aksi nyata dari Presiden, akan membuat Polri semakin terjebak pada masalahnya sendiri, menurut Kamaruddin.

  • Bagikan