Megawati Usul Nomor Urut Parpol Peserta Pemilu 2024 Sama dengan 2019, Mardani PKS: Ide yang Bagus

  • Bagikan
Politikus PKS Mardani Ali Sera

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Ketua Umum DPP PDI Perjuangan atau PDIP Megawati Soekarnoputri mengusulkan kepada Komisi Pemilihan Umum agar nomor partai politik peserta Pemilu 2024 tetap sama dengan Pemilu 2019.

Megawati menyebut, KPU perlu melihat kembali aturan penetapan nomor urut parpol karena hal itu berkaitan dengan perundang-undangan.

Usulan ini pun sudah disampaikan langsung kepada para petinggi Komisi Pemilihan Umum (KPU), Bawaslu, dan Presiden Joko Widodo pada 7 September lalu.

“Kami mengusulkan kepada KPU untuk melihat kembali, karena ini mengikat dengan masalah perundangan," tuturnya, Jumat, (26/9/2022).

Menanggapi hal itu, Anggota DPR RI Mardani Ali Sera mengaku mendukung usulan Putri Mantan Presiden Soekarno tersebut.

Pada intinya kata Politisi PKS ini, semua partai yang lolos diperlakukan sama.

“Ide yg bagus tp krn kt skg equal treatment,semua partai yg lolos diperlakukan sm,” ucapnya, melalui akun twitternya, Senin, (19/9/2022).

Menurutnya, jika ada yang komplain, KPU harus mempertimbangkan. Hal ini untuk menghindari agar parpol hang baru mengikuti pemilu merasa dirugikan.

“Kalau ada yg complain, KPU pasti hrs mendengarkan partai baru yg complain itu. Khawatir,parpol yg baru mengikuti pemilu bakal merasa dirugikan jk nomor urut parpol tdk diubah,” tambahnya. (selfi/fajar)

  • Bagikan