Menelisik Peluang NasDem di Sulsel Saat Pemilu 2024, Mampu Menyalip Golkar?

  • Bagikan
rusdi masse

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Partai NasDem bakal membirukan Kota Makassar, Sulawesi Selatan. Sang Ketua Umum, Surya Paloh dijadwalkan roadshow politik ke Kota Daeng akhir September 2022 ini.

Surya Paloh akan memboyong petinggi DPP NasDem ke Makassar. Kunjungannya dijadwalkan tiga hari, 24-26 September 2022. Ribuan kader seSulsel pun siap menyambut kedatangan Surya

Partai NasDem Sulsel berkomitmen mempertahankan gelarnya sebagai salah satu partai pemenang di kontestasi pemilihan Umum 2024.

Ketua DPW NasDem Sulawesi Selatan, Rusdi Masse mengatakan, target Nasdem pada Pemilu 2024 adalah menjadi pemenang.

Menanggapi hal ini, pengamat politik Nurmal Idrus berpadangan jika menilik pergerakan semua parpol di Sulsel hari ini, maka sangat wajar jika NasDem menargetkan bidikan tinggi itu.

"Mereka (NasDem) pemenang kedua di Pemilu 2019 di Sulsel, jadi wajar diupayakan pemenang nomor satu," ujarnya, Minggu (18/9/2022).

Menurutnya, kini kekuatan pemenang 2019 yaitu Golkar sedang lemah. Karena masalah internal yang membelit. Itu memudahkan NasDem untuk menyalip Golkar.

"Faktor lain adalah konsolidasi struktur mereka NasDem yang lebih kencang daripada parpol lain di Sulsel," tutur mantan ketua KPU Makassar itu.

Hal lain adalah Strategi perekrutan caleg yang lebih terbuka dengan menarik lebih banyak potensi vote Getter di sebuah daerah adalah langkah pragmatis namun strategis dari sisi politik.

Keuntungan lainnya juga, jika NasDem konsisten dengan pilihan mereka pada Capres Anies Baswedan, maka peluang menjadi pemenang di Sulsel akan lebih terbuka.

  • Bagikan