Merasa Dikriminalisasi, Istri Mantan Menteri Laporkan Brigjen Whisnu Hermawan ke Irwasum, Kompolnas hingga Ombudsman RI

  • Bagikan
Hanifah Husein, istri mantan Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional Ferry Mursyidan Baldan-ist-net

FAJAR.CO.ID, JAKARTA - Hanifah Husein, istri mantan Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional Ferry Mursyidan Baldan, lapor Ombudsman RI.

Hanifah Husein melaporkan Dirtipideksus Polri Brigjen Pol Whisnu Hermawan terkait kasus yang membelitnya.

Hanifah Husein melaporkan Dirtipideksus Polri melalui kuasa hukumnya, Ricky Hasiholan Hutasoit.

Dalam keterangannya, Ricky mengatakan melaporkan Dirtipideksus Polri Brigjen Pol Whisnu Hermawan terkait kasus yang membelit kliennya.

"Laporan ini terkait dengan penanganan perkara Hanifah Husein. Terpaksa kami menyampaikan kepada pihak-pihak yang dapat mengawasi dan mengawalnya," katanya dalam keterangan tertulisnya, Senin, 19 September 2022.

Dijelaskannya, Hanifah bersama dua petinggi PT Rantau Utama Bhakti Sumatera (RUBS) ditetapkan sebagai tersangka dugaan penggelapan saham perusahaan batu bara oleh penyidik Direktorat Tindak Pidana Ekonomi Khusus (Dittipideksus) Bareskrim Polri.

Namun, pihak Hanifah dan kawan-kawan merasa dikriminalisasi dalam perkara yang mereka anggap sebagai perkara perdata tersebut. "Kami merasa kasus ini terkesan dibuat-buat," kata Ricky.

Sebelumnya, mereka telah melaporkan masalah itu kepada Inspektur Pengawasan Umum (Irwasum) Polri dan Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas).

"Melalui laporan ke Ombudsman, Irwasum, hingga Kompolnas ini kami ingin institusi Polri tetap menjaga muruahnya, dan menjadi muara para pencari keadilan," ujar Ricky.

Dengan dibukanya kasus ini secara terang benderang, dia berharap dukungan dari banyak pihak agar kasus yang dialami Hanifah Husein tidak terjadi lagi pada investor tambang lainnya.

  • Bagikan