Orang Tua Tinggalkan Anak Sendirian di Kamar untuk Karaoke, Balita 3 Tahun Jatuh dari Lantai 3 Hotel

  • Bagikan
Aparat kepolisian dari Polsek Bukit Raya melakukan olah TKP. Foto: Dokumentasi Polsek Bukit Raya.

FAJAR.CO.ID, PEKANBARU - Kasat Reskrim Polresta Pekanbaru Kompol Andrie Setiawan menjelaskan detik-detik balita berinisial MGA jatuh dari lantai tiga Hotel Grand Central.

Menurut Kompol Andrie, ternyata balita berusia tiga tahun itu sempat dilarikan ke rumah sakit setelah terjatuh. Awalnya sekuriti melihat ada benda jatuh di halaman dekat portal masuk ke hotel pada Senin (19/9) dini hari, sekitar pukul 03.00 WIB.

"Saat saksi memeriksa, ternyata yang jatuh anak balita," kata Andrie kepada JPNN.com, Senin.

Saat diketahui sekuriti, balita itu terlihat masih hidup dan kondisinya sekarat. Syahdan, sekuriti bersama rekannya langsung mengambil mobil dan membawa korban ke rumah sakit terdekat.

"Sementara saksi lainnya memeriksa ke lantai tiga, tepatnya di kamar 328 lokasi korban terjatuh," lanjut Andrie.

Setelah diperiksa, ternyata di dalam kamar hotel tidak ada orang, sedangkan jendela kamar dalam keadaan terbuka.

"Setelah dicari-cari barulah kedua orang tua korban yang berinisial MRR (22) dan OR (22) datang ke lobi mencari anaknya," ucap Kompol Andrie.

Setelah diberitahu bahwa anaknya sudah dilarikan ke rumah sakit dan meninggal dunia dalam perjalanan, barulah orang tua korban syok dan dibawa ke kantor polisi untuk dimintai keterangan.

"Saat ini jenazah korban dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda Riau untuk dilakukan visum et repertum,” tutup Andrie.

Kapolsek Bukit Raya AKP Syafnil mengatakan kasus balita tewas itu merupakan kelalaian orang tua balita tersebut. "Jadi, ini kelalaian. Korban ditinggal di kamar sendirian oleh orang tuanya dini hari itu,” kata AKP Syafnil.

  • Bagikan