Pengamat Sebut Jika Ganjar Berani Maju di Pilpres dengan Partai Lain, Maka Sangat Mungkin Ada Kekuatan Besar yang Jadi Beking

  • Bagikan
Puan Maharani dan Ganjar Pranowo

FAJAR.CO.ID, JAKARTA—Diisukan PDI Perjuangan condong mengarah pada Puan Maharani untuk Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 nanti. Pakar komunikasi politik Hendri Budi Satrio bilang, karena hal itu bukan tidak mungkin Ganjar Pranowo maju ke Pilpres dengan partai lain.

“Jika struktur partai satu langkah untuk Puan, akankah Ganjar maju lewat partai lain?” Kata Hendri Budi Satrio melalui akun Twitter pribadinya, Senin (19/9/2022).

Pakar komunikasi politik sekaligus dosen di empat perguruan tinggi ini menjelaskan, jika saja tren dari struktur PDIP, kemungkinan tersebut bukanlah sesuatu yang mustahil.

“Kalau Ganjar berani maju dari partai lain, wah sangat mungkin Ada kekuatan Besar yang menjadi beking politik Ganjar,” papar pria yang akrab disapa Hensat ini.

Diketahui, dalam beberapa survei, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo memang selalu berada di papan atas dengan elektabilitas tinggi. Saling salip antara Prabowo dan Anies.

Sementara itu, Ketua DPR RI Puan Maharani yang diketahui sebagai anak Ketua Umum PDIP Megawati, dan cucu dari Presiden soekarno selalu ditempatkan dengan elektabilitas rendah di bawah Ganjar.

Dalam kesempatan terpisah, pengamat politik termasuk Hesat sendiri menilai puan sulit bertarung pada Pilpres 2024 kelak.

(Arya/Fajar)

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan