PSI Tolak Dukung Anies Baswedan, Faizal Assegaf: Mereka Kawanan Buzzer Benalu Politik

  • Bagikan
Faizal Assegaf dan Grace Natalie

FAJAR.CO.ID, JAKARTA-- Kritikus Faizal Assegaf mengomentari penegasan Partai Solidaritas Indonesia (PSI) yang ogah mendukung Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan di Pilpres 2024 mendatang.

Faizal menyebut partai yang diketui Giring Ganesha itu tak punya modal kejujuran.

"PSI tidak punya DNA kejujuran sebab tidak berada dalam ekosistem elemen pejuang perubahan," kata Faizal kepada Fajar.co.id, Senin (19/9/2022).

Dia bahkan menyebut kader PSI yang selama ini mengaku generasi milenial sebagai kumpulan para pendengung atau buzzer.

"Partai berlabel milenial tersebut, adalah kawanan buzzer yang menjadi benalu politik dalam kendali para majikan," sebutnya.

Karena itu, Faizal mengungkapkan sudah tepat jika PSI tak mendukung Anies. Bahkan bukan hanya Anies, PSI juga tak pantas mendukung Puan Maharani.

"Tidak layak mendukung Anies atau Puan. Karena habitat mereka persenyawaan kebodohan & upah politik," tegasnya.

Sebelumnya, Wakil Ketua Dewan Pembina PSI Grace Natalie merespon kesiapan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk maju sebagai capres 2024 jika ada partai yang mengusungnya.
Partai Solidaritas Indonesia (PSI) menegaskan tak mungkin mendukung Anies sebagai capres.

"PSI sejak awal mendukung pemimpin berintegritas. Beberapa waktu lalu Fraksi PSI DKI Jakarta menjadi satu-satunya partai yang menolak pertanggungjawaban anggaran APBD Anies 2021," kata Grace Natalie dalam keterangannya, Minggu (18/9/2022).

Grace menjelaskan penolakan Fraksi PSI terhadap laporan pertanggungjawaban anggaran DKI 2021 didasari atas catatan buruk. PSI, sebut dia, menyoroti soal transparansi anggaran.

  • Bagikan