SBY Khawatir AHY Dijegal di Pilpres 2024, Pengamat Politik Bilang Begini…

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, JAKARTA -- Pengamat politik Pangi Syarwi Chinago mengamini pernyataan Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Itu terkait kekhawatiran SBY bakal ada pihak yang akan menjegal anaknya, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Pilpres 2024 mendatang.

Menurut Pangi, hal tersebut kemungkinan terjadi jika merujuk kepada ambang batas yang mengatur tentang persyaratan calon presiden.

Dimana, partai politik bisa mengusung calon presiden jika sudah memenuhi ambang batas 20 persen.

“Potensi AHY untuk dijegal dan potensi cuma dua poros itu mungkin saja terjadi,” kata Pangi kepada pojoksatu.id, Senin 19 September 2022.

“Karena dalam politik itu sah-sah saja karena ambang batas presiden 20 persen itu menyulitkan partai politik mengusung calonnya,” sambungnya.

Pangi juga mengomentari terkait ke khwatiran SBY bakal terjadinya kecurangan di Pilpres 2024 mendatang.

Menurut Direktur Eksekutif Voxpol Center And Consulting itu kekhawatiran SBY tersebut sesuatu yang wajar.

Apalagi, jika informasi itu dapat dipertanggungjawabkan oleh SBY sendiri.

“Saya juga memahami bahwa kekhawatiran potensi kecurangan itu hal wajar, bisa saja SBY punya informasi lengkap soal itu,” pungkas Pangi.

Sebelumnya, Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengaku mencium bau tak sedap dalam Pemilu 2024 mendatang.

Ia menyebutkan ada tanda pesta demokrasi yang diselenggarakan lima tahun sekali itu bakal digelar secara tidak jujur dan tidak adil.

Karena itu, SBY menyatakan akan langsung turun gunung untuk menghadapi Pemilu 2024.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan