Shin Tae Yong Akui Vietnam Lawan yang Tangguh, Tapi Timnas Pantas Menang

  • Bagikan
Selebrasi Marcelino Ferdinand Timnas Indonesia U-20

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR -- Pelatih Timnas Indonesia U-20 Shin Tae Yong akui kekuatan Vietnam yang jauh berada di atas tim-tim lainnya di grup F kualifikasi Piala Asia 2023. 

Pelatih asal Korea Selatan itu sebut Vietnam itu berbeda dengan tim-tim yang berada satu grup dengan kami. 

“Memang Vietnam itu berbeda dengan Timor Leste dan Hongkong dari segi kualitas permainan,” kata Shin Tae Yong dalam sesi konferensi pers (16/9). 

“Mulai dari passing, kualitas pass dan mobilitas beda jauh kita harus mempersiapkan dengan baik agar kita bisa menang,”lanjutnya. 

Tentunya hal tersebut dipersiapkan pelatih asal Korea Selatan ini agar timnya bisa bermain lebih agresif di pertandingan tersebut. 

Indonesia sendiri berhasil meraih kemenangan 3-2 atas Vietnam usai menjalani pertandingan yang cukup sengit di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya. Minggu 18 September 2022. 

Berkat kemenangan tersebut Marselino dan kawan-kawan memastikan satu tiket untuk menuju ke putaran Final Piala Asia 2023. Nantinya gelaran Piala Asia 2023 akan di gelar di Uzbekistan. 

Indonesia sendiri keluar sebagai juara grup usai menyapu bersih seluruh pertandingan di grup F dengan berhasil meraih kemenangan. 

(Erfyansyah/fajar)

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan