Simpatisan Lukas Enembe Demo Taman Imbi Jayapura Besok, Polisi Kerahkan Ribuan Aparat

  • Bagikan
Gubernur Papua Lukas Enembe

FAJAR.CO.ID, JAYAPURA - Polresta Jayapura Kota akan menurunkan 2.000 personel guna mengamankan jalannya aksi demonstrasi dari simpatisan Gubernur Papua Lukas Enembe di Taman Imbi, Selasa (20/9) besok.

Kapolresta Jayapura Kota Kombes Pol Victor Mackbon mengatakan pengamanan aksi demo melibatkan personel dari Polda, Brimob dan TNI.

"Kami melakukan pola pengamanan secara tertutup dan terbuka. Kebijakan itu untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan terjadi," ujarnya.

Victor meminta kepada masyarakat di kota Jayapura untuk beraktivitas seperti biasanya tanpa harus khawatir dengan aksi demo tersebut. "Masyarakat silakan beraktivitas seperti biasa. Kami pastikan tidak terjadi sesuatu," terangnya.

Rencannya, sekitar 4.000 massa simpatisan Gubernur Papua Lukas Enembe yang tergabung di dalam Aliansi rakyat Papua akan menggelar aksi damai di Taman Imbi Kota Jayapura, Selasa (20/9) pagi.

Aksi tersebut sebagai bentuk solidaritas dan dukungan morel pasca-penetapan Gubernur Papua Lukas Enembe sebagai tersangka kasus gratifikasi oleh komisi pemberantasan korupsi (KPK).

Penetapan tersangka itu berdasarkan surat KPK RI Nomor B/536/dik.00/23/09/2022 tanggal 5 September 2022. (jpnn/fajar)

  • Bagikan