Suguhi Racun Dua Anaknya Lalu Gantung Diri, Azhar Arsyad Bilang Bukti Makin Renggangnya Kehidupan Bermasyarakat

  • Bagikan
Ketua PKB Sulsel, Azhar Arsyad

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR - - Tragedi keluarga yang mengakhiri hidupnya dengan gantung diri dan meminumkan racun pada dua anaknya, di Lingkungan Alla Calimpo, Kelurahan Fakkie, Kecamatan Mattiro Bulu, Pinrang menjadi keprihatinan semua kalangan.

Anggota DPRD Sulsel dari Dapil yang salah satunya meliputi Kabupaten Pinrang, Azhar Arsyad menyampaikan kejadian semacam ini terjadi lantaran kohesi sosial di tengah masyarakat semakin renggang. Ini juga salah satu dampak bawaan Covid-19 yang menyerang tanah air dalam dua tahun terakhir, karena masyarakat menjadi semakin individual.

Sehingga persoalan tetangga yang biasanya bisa diselesaikan bersama-sama menjadi tidak lagi dipedulikan lingkungan sekitar.

Apalagi bila pemerintah baik dari lingkup terendah seperti lurah atau kepala desa hingga bupati abai terhadap warganya. "Modernisasi menggerus tanggung jawab sosial pemangku adat dan agama serta pemerintah juga 'masa bodoh dan abai" soal-soal sosial, " kata Azhar.

Siang tadi, warga Pinrang digegerkan dengan penemuan seorang ibu rumah tangga Bariyani (37) yang gantung diri, dan dua orang putranya masing-masing inisial N (7) dan D (5) telah tewas diduga setelah dicekoki racun oleh ibunya sebelum mengakhiri hidupnya. (nsrn/fajar)

  • Bagikan