Sultan Terlelap Tidur, Dibangunkan Polisi dan Disuruh Cari Benda Ini…

  • Bagikan
Unit 3 Timsus Ditresnarkoba Polda Sulsel tangkap Sultan yang miliki sabu 1 kilogram di Makassar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Pemilik sabu 1 kilogram di Makassar bernama Sultan (37 tahun) tidur saat didatangi polisi tengah malam, Kamis, 15 September 2022, pukul 01.30 Wita.

Unit 3 Timsus Ditresnarkoba Polda Sulsel dibantu Resmob Polda Sulsel mendatangi rumah Sultan. Itu setelah masyarakat melaporkan akan adanya transaksi sabu dalam jumlah besar.

Saat polisi tiba, Sultan sedang terlelap tidur di lantai 2 rumahnya di Jalan Poros Peccerakkang, Kelurahan Katimbang, Kecamatan Biringkanaya. Polisi kemudian membangunkan Sultan dan melakukan penggeledahan di rumah tersebut.

Benar saja, Sultan menyimpan sabu 1 kilogram lantai 3 rumahnya. Paket sabu itu disimpan di samping tembok. Sabu dengan total berat 1.003 gram, itu disimpan dalam kemasan teh warna hijau. Pada kemasan teh itu terdapat 20 saset sabu.

Dirresnarkoba Polda Sulsel Kombes Dodi Rahmawan membenarkan penangkapan SLT yang menguasai sabu 1 kilogram di Kota Makassar.

“Betul, masih terus dalam pengembangan lidik kelompok sindikat jaringannya,” kata Dodi Rahmawan, Senin, 19 September 2022.

Sultan yang dibawa ke Posko Timsus 3 Ditresnarkoba Polda Sulsel, mengakui bahwa paket sabu 1 kilogram adalah miliknya. Rencananya paket 1 kilogram akan dijual kepada para pembelinya.

Terduga pemilik sabu 1 kilogram disangkakan pasal 114 ayat (2) Sub Pasal 112 ayat (2) Undang-undang Narkotika nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika. (pojoksulsel)

  • Bagikan