Surya Paloh Sebut Buzzer Hanya Hancurkan Indonesia, Pangi Syarwi Chaniago: Dibiayai Negara untuk Merusak Tenun Kebangsaan

  • Bagikan
Pengamat politik Pangi Syarwi Chinago

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Video Ketum NasDem Surya Paloh sedang menyoroti keberadaan buzzer viral di sosial media.

Menanggapi hal itu, Pengamat politik Pangi Syarwi Chaniago menyebut buzzer sebagai sampah demokrasi

“Dari dulu saya sudah bilang, Buzzer sampah demokrasi, sampah, sampah, sampah yang segera harus di buang pada tempatnya, toh sampah…🇮🇩💪👎,” ucapnya, melalui akun twitternya, Senin, (19/9/2022).

Dia mengaku setuju dengan Surya Paloh atas pandangan terhadap buzzer.

“Setuju 1000 persen dengan statmen pak Surya Paloh, ‘dibiayai negara untuk merusak tenun kebangsaaan’, logikanya kemana ini bosku,,, mereka 🤭,” tambahnya.

Sebelumnya, Dalam video tersebut, Surya Paloh menyindir para pihak yang memperalat buzzer untuk menghina dan memprovokasi orang.

Menurutnya, dengan keberadaan buzzer ini dapat menggangu pembangunan karakter bangsa atau nation and character building.

Pasalnya kata dia, karakter bangsa diatur dan diwarnai para perilaku buzzer dengan kemajuan teknologi.

“Saya pikir hancur negeri ini. Mereka hanya membenarkan dirinya. Kapan dia katakan dirinya salah memang kerja dia untuk menyalakan orang. Itulah makanan santapan kita yang kita lihat sekarang dalam keseharian kita. Saya pikir ini harus kita akhiri. Ini hanya bikin negeri ini untuk kita hadapi dengana pesimisme, satu sama lain,” ungkapnya, Rabu, (14/9/2022). (selfi/fajar)

  • Bagikan