Tegas! Kasat Lantas Polrestabes Makassar Akan Terus Lakukan Razia, Sasarannya Knalpot Bodong

  • Bagikan
Kasat Lantas Polrestabes Makassar AKBP Zulanda

"Tapi sebagaimana kita ketahui, knalpot ini tidak ada yang seharga segitu. Rp 2 juta, Rp 3,5 juta. Saya sampaikan, tolong dimasukkan juga, saya memberikan waktu kepada seluruh pemilik kendaraan motor besar (Moge) 7 kali 24 jam wajib mendaftarkan dirinya apabila kendaraan tersebut belum terdaftar ke Samsat. 7 kali 24 jam," tegasnya sekali lagi.

Adapun untuk Moge (Motor gede) Minggu depan, AKBP Zulanda menekankan akan melakukan razia besar-besaran. Hal itu karena adanya moge yang lalu lalang di kota. 

"Kalau saya dapati Moge tersebut tidak memiliki surat-surat, maka saya akan tegak lurus. Saya pastikan saya tegak lurus. Siapapun itu, yang menelpon saya atau menghubungi rekan-rekan, bagaimana saya di sini. Kalau selagi saya lurus, tidak akan pernah dibengkok lagi," tandasnya.

Unutk sanksi, kata AKBP Zulanda, kalau dalam 7 hari tidak mendaftarkan dan ketika ditangkap, masih akan diberi kesempatan terakhir untuk daftar hari itu juga. Kalau tidak, atau dia tidak berkomitmen menyerahkan kendaraan untuk cek fisik untuk pendaftaran maka kendaraan tersebut akan diserahkan ke Reskrim sebagai tindak pidana kejahatan.

"Saya tidak pernah main-main untuk moge, bagaimana kita menertibkan masyarakat kecil, ketika mereka yang moge ini beraksi di jalan dengan tidak tertib. Saya sampaikan bahwa saya tidak pandang bulu," pungkasnya.

(Muhsin/fajar)

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan