Videonya Naik Jet Pribadi Viral Dikaitkan Penghapusan Listrik 450 VA, Ketua Banggar: Ada Pembelokan Isu

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Badan Anggaran (Banggar) DPR, Said Abdullah, buka suara terkait kegaduhan yang terjadi soal penghapusan daya listrik 450 VA.

Pasalnya video viral Said Abdullah telah ramai dijagat maya saat dirinya tengah asik naik pesawat jet pribadi sambil menghisap rokok, kemudian dikaitkan dengan penghapusan listrik 450 VA.

Buntut dari video viral itu, Said menyebut dirinya mendapatkan serangan secara pribadi yang mengalami pembelokan isu keluar dari apek proporsionalitas.

"Hampir seminggu ini di media sosial, digoreng sedemikian rupa bahwa pemerintah dan Badan Anggaran DPR akan menghapus pelanggan listrik 450 VA", tulis keterangan pers Said, Minggu (18/9/2022).

"Serangan secara pribadi disasarkan kepada saya, sehingga  pembelokan isunya sudah keluar dari aspek proporsionalitas. Saya perlu menjernihkan  agar rakyat mendapatkan informasi yang utuh", sambungnya.

Menurut Said, Pada kebijakan yang sangat strategis, Indonesia perlu peralihan energi dari berbasis minyak bumi menuju listrik. Pasalnya, Indonesia saat ini miliki ketergantungan impor yang sangat besar terhadap minyak bumi.

Untuk diketahui kemampuan produksi minyak bumi Indonesia hanya 614-650 ribu barel per hari, sementara kebutuhan Indonesia saat ini mencapai 1,4 - 1,5 juta barel per hari.

"Ketergantungan terhadap impor minyak bumi mengakibatkan kita terjebak dalam posisi sulit yang sering kita hadapi berulangkali, seperti kenaikan harga minyak bumi dan kurs kian memojokkan Indonesia dalam posisi sulit", pungkas Ketua Banggar DPR. (riki/fajar)

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan