Viral Foto Anies Bersama JK, Surya Paloh, AHY dan Syaikhu, Benny K Harman: Pesan Foto Ini Bukan Sekadar Foto, Dia Juga Berbicara

  • Bagikan
Foto Jusuf Kalla, Anies Baswedan, AHY, Surya Paloh dan Ahmad Syaiku. (Twitter Yan Harahap)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA - Viral baru-baru ini antara mantan Presiden Jusuf Kalla (JK), Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh, Ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), dan Presiden PKS Syaikhu tampak mesra berfoto bersama.

Melihat hal itu, anggota DPR RI Benny K Harman menyoroti sisi lain dari foto tersebut. Menurutnya, jika foto tersebut diambil 5 tahun lalu, orang akan melihat biasa saja.

"Kalo foto ini diambil 5 thn lalu mungkin dilihat orang biasa saja. Dalam konteks sekarang menyejukkan tapi mungkin juga menakutkan," ujarnya dikutip dari unggahan twitternya, @BennyHarmanID (19/9/2022).

Benny lebih jauh menggambarkan, pesan foto tersebut bukan sekadar foto, dia juga berbicara, berdialog, dan menjawab apa yg menjadi pertanyaan rakyat kebanyakan hari-hari ini.

Sebagaimana diketahui, pesta rakyat tidak lama lagi akan segera dimulai. Sejumlah instrumen telah digertakkan para elite politik sedini mungkin. Mempersiapkan strategi kemenangan layaknya derby dalam pertandingan sepak bola.

Mendekati sosok seperti JK bisa dikatakan langkah yang tepat. Sosoknya yang dikenal tokoh dari Indonesia Timur memiliki banyak massa. Dapat dijamin akan mengikuti pilihan JK pada pesta rakyat 2024.

Demokrat sendiri telah jelas diketahui pada Pemilu 2024 telah diketahui akan berseberangan dengan pemilik kekuasaan PDIP. Hal itu bisa dilihat dari pernyataan-pernyataan yang dilpontarkan para tokohnya.

Sementara NasDem sendiri, senter dikabarkan akan berkoalisi dengan PDIP. Hal itu tidak lepas dari pertemuan yang pernah dilakukan antara kedua partai belum lama ini. Meskipun sebelumnya juga publik melihat ada indikasi terjadi koalisi antara Demokrat dan NasDem.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan