Berikut 5 Keistimewaan Orang yang Menjaga Salatnya, Nomor 4 Cocok untuk Jomlo

  • Bagikan
Ilustrasi salat jemaah.

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Allah SWT berfirman dalam Surah Az Zariyat ayat 56, mengenai tujuan Allah Menciptakan Jin dan Manusia. Kata kuncinya ibadah.

وَمَا خَلَقْتُ الْجِنَّ وَالْاِنْسَ اِلَّا لِيَعْبُدُوْنِ

Artinya: "Aku tidak menciptakan jin dan manusia melainkan agar mereka beribadah kepada-Ku".

Penceramah kondang Ustaz Adi Hidayat menuturkan, salat menghadirkan rahasia-rahasia besar dalam kehidupan, dan janji Allah yang akan diberikan di dunia dan di akhirat.

"Saat di dunia Allah berjanji kalau seseorang benar salatnya, seperti yang nabi tuntun, dia akan dijamin diberikan 5 keistimewaan," ujar Adi Hidayat.

"Tidak akan diberikan kepada yang tidak salat, atau orang yang salat tapi tidak sesuai yang diinginkan Nabi. Jadi Nabi itu membuat ketat fiqih salat, bukan berarti ingin membebani kita supaya rumit. Bukan," sambungnya.

Tapi persoalannya, lanjut Adi Hidayat. Nabi menginginkan setiap ummatnya mendapatkan 5 keistimewaan. Jangan sampai ada ummat Nabi yang tidak dapat di antara yang 5 ini.

Di antara 5 keistimewaan yang dimaksud adalah sebagai berikut:

  1. Orang yang salatnya benar dijamin oleh Allah jadi orang baik

Sifat dan sikapnya pasti baik, itu ada di Q.S 29 ayat 45.

الْفَحْشَاءِ وَالْمُنْكَرِ ۗ وَلَذِكْرُ اللَّهِ أَكْبَرُ ۗ وَاللَّهُ يَعْلَمُ مَا تَصْنَعُونَ.

Artinya: "Bacalah Kitab (Al-Qur'an) yang telah diwahyukan kepadamu (Muhammad) dan laksanakanlah salat. Sesungguhnya salat itu mencegah dari (perbuatan) keji dan mungkar. Dan (ketahuilah) mengingat Allah (salat) itu lebih besar (keutamaannya dari ibadah yang lain). Allah mengetahui apa yang kamu kerjakan."

  • Bagikan