Bertemu 68 Perwakilan Ormas di Rumah Dinas Gubernur DKI, Anies Baswedan: Ngobrol Santai sebagai Sebuah Keluarga Besar

  • Bagikan
Anies Baswedan memberikan keterangan pers, usai bertemu dengan puluhan organisasi masyarakat (ormas) di Rumah Dinas Gubernur DKI, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (10/9) (Royyan/JawaPos.com)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA -- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan bahwa kehadirannya dalam silaturahmi dengan puluhan organisasi masyarakat (ormas) di Rumah Dinas Gubernur DKI, Menteng, Jakarta Pusat, adalah karena diundang oleh ormas-ormas tersebut.

Anies mengatakan bahwa dirinya menyambut kehadiran puluhan ormas di rumah dinasnya, karena diundang oleh yang bersangkutan untuk mengajak bersilaturahmi.

“Ketika teman-teman menyampaikan ingin silaturahmi, lebih ngobrol-ngobrol ya kita, ngobrol di rumah. Sehingga, sore ini saya menyambut mereka,” ujarnya kepada wartawan, Selasa (20/9).

Ia mengatakan bahwa dirinya mengobrol cukup panjang dengan ormas-ormas yang hadir. Hal tersebut karena ormas-ormas itu menurutnya adalah yang ikut membersamainya membangun Jakarta selama lima tahun terakhir.

“Jadi sore tadi kita ngobrol sampai magrib, dan ngobrol santai sebagai sebuah keluarga besar yang sama-sama kemarin membantu di dalam berbagai macam kegiatan yang diselenggarakan Pemprov DKI,” pungkasnya.

Sementara itu, pengurus Majelis Wilayah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam Jakarta Raya (KAHMI Raya) Syaiful Jihad, mengonfirmasi bahwa pihaknyalah yang mengundang Anies untuk bersilaturahmi. Ia menegaskan bahwa acara tersebut sudah diagendakan sejak kapan hari.

“Awalnya buka puasa bersama Pak Gubernur, cuma kemudian ada pertimbangan yang dari Pak Presiden nggak boleh kumpul-kumpul di bulan puasa. Kemudian kami mau bikin halal bi halal, pak gubernur sedang ke luar negeri. Akhirnya baru sekrng baru terlaksana,” jelasnya.

  • Bagikan