Dipicu Ini, Bule Bersaudara Asal Rusia Adu Jotos di Kawasan Kuta

  • Bagikan
Tangkapan layar aksi baku hantam sesama bule Rusia di Jalan Dwi Sri Kuta bikin heboh semeton Bali. Kasus ini tengah ditangani Polsek Kuta. Foto: Tangkapan Layar Instagram

FAJAR.CO.ID, DENPASAR - Adu jotos yang melibatkan dua Warga Negara Asing (WNA) asal Rusia terjadi di kawasan Kuta, Badung, Bali.

Peristiwa itu terjadi pada Jumat (16/9) lalu di simpang Jalan Patih Jelantik-Jalan Dewi Sri, Kuta. Dua bule Rusia itu teridentifikasi bernama Andrey Razumovskiy dan Alexandra Adenin.

Bule Rusia yang saling kenal itu terlibat baku hantam dipicu perselisihan transfer sejumlah uang dari Rusia terhadap salah satu pihak, yakni Andrey Razumovskiy.

Kasusnya kini ditangani jajaran Polsek Kuta dan mendapat atensi serius Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Ngurah Rai Kemenkumham Bali.

Kepala Kanwil Kemenkumham Bali Anggiat Napitupulu mengaku sudah menerjunkan tim dari Kantor Imigrasi (Kanim) untuk menangani kasus tersebut.

Menurut Anggiat Napitupulu, Andrey Razumovskiy diketahui mengantongi ITAS investor yang berlaku hingga 19 Mei 2024. Saudaranya yang bernama Alexandra Adenin berizin tinggal ITK dengan masa berlaku hingga 8 Oktober 2022.

"(Adenin, Red) sedang dalam proses perpanjangan izin tinggal di Kanim Denpasar pada 16 September 2022," ujar Anggiat Napitupulu.

Menurutnya, kasus ini bermula saat Andrey Razumovskiy minta transfer uang sebesar 280 ribu rubel dari ibunya di Rusia. Uang itu ditransfer ke rekening akun milik Alexandra Adenin yang merupakan saudaranya.

Ibunya berpesan agar nanti uang tersebut ditukarkan ke mata uang dolar Amerika. Namun, setelah uang ditransfer, Alexandra Adenin malah enggan menyerahkan uang tersebut kepada Andrey Razumovksiy.

Alexandra Adenin justru dikabarkan berusaha melarikan diri. "Sehingga Andrey Razumovskiy langsung mengamankannya dan terjadi perkelahian," beber Anggiat Napitupulu.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan