Ditanya Alasan Tak Undang Ganjar di Acara PDIP, Bambang Pacul: Nggak Usah Diperdebatkan Lagi

  • Bagikan
Bambang Wuryanto alias Bambang Pacul. Foto: Dok. JPNN.com

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Gubernur Jateng Ganjar Pranowo kembali tak diundang di acara PDI Perjuangan (PDIP) yang digelar di Semarang. Ketua Bappilu PDIP, Bambang Pacul membeberkan alasanya.

Ganjar diketahui kembali tak diundang di acara Puan Maharani di Semarang yang notabene wilayahnya sebagai Gubernur Jateng. Namun PDIP membeberkan alasan sepertinya yang ‘masuk akal’.

Menurut Ketua Pemenangan Pemilu PDIP ini, acara Puan itu hanya mengundang kepala daerah selevel bupati dan walikota, tak mengundang level Gubernur. Itulah alasan tak diundangnya Ganjar ke acara Puan di Semarang.

Pria yang akrab dipanggil Bambang Pacul ini juga meminta tak diundangnya Ganjar di acara Semarang agar tak diperdebatkan.

“Takone mesti kui terus (tanyanya pasti soal itu terus),” kata Bambang dalam keterangannya, Minggu (18/9).

Menurutnya, acara tersebut memang hanya mengundang kepala daerah level bupati dan walikota.

Adapun yang dibicarakan dalam acara itu adalah elektoral. Menurut Bambang Pacul, suara rakyat itu ada di TPS. Dari TPS suara dikumpulkan ke kecamatan, lalu ke kabupaten.

“Jadi perform tingkat DPC itu yang akan bermain penuh, maka ini yang diundang para DPC. DPC itu bupati, ketua dewan, di level itu,” tegasnya.

“Karena itu tempatnya suara, oke? Jadi nggak usah perdebatkan lagi. Understand?” tegas Bambang Pacul lagi.

Diketahui, acara yang dihadiri Puan itu mengangkat tema ‘Pertemuan Seluruh El Commandante, Komandante Bintang Dua & Komandante Bintang Tiga Untuk Menerima Arahan dari Mbak Puan Maharani’.

  • Bagikan