Hamka B Kady Rincikan Target dan Capaian Infrastruktur Jokowi, Dipastikan Tidak Mangkrak

  • Bagikan
Anggota Komisi V DPR RI, Hamka B Kady

FAJAR.CO.ID, JAKARTA -- Anggota Komisi V DPR RI Fraksi Golkar, Hamka B Kady menegaskan, pembangunan infrastruktur terus ditingkatkan pemerintahan Presiden Jokowi karena ingin membangun peradaban Indonesia yang lebih maju dan unggul di mata dunia.

"Pemerintah memprioritaskan pembangunan infrastruktur untuk meningkatkan daya saing nasional dan pemerataan hasil pembangunan, sekaligus mengurangi disparitas antar wilayah," jelas Hamka di Jakarta, Selasa (20/9/2022).

Ia menyatakan, meskipun pemerintahan Jokowi dihadapkan dengan tantangan berat seperti pandemi Covid-19 hingga kondisi geopolitik dan ekonomi yang tidak stabil, namun target yang dipatok dapat diselesaikan secara terukur.

"Keberhasilan Presiden Jokowi dalam menyelesaikan target di sektor pembangunan infrastruktur harus diakui. AHY jangan baper alias bawa perasaan. Ada masa ada pemimpin, ada pemimpin ada masanya," kata Legislator asal Sulawesi Selatan tersebut.

Hamka kemudian mengurai, capaian infrastruktur era Jokowi sejak 2014 hingga September 2022 yang telah selesai konstruksi diantaranya:

Jalan tol

Era Jokowi menyelesaikan konstruksi sepanjang 1.762,3 kilometer (9 ruas jalan tol sepanjang 222,2 km dimulai konstruksi pada Kabinet Indonesia Bersatu).

Bendungan

Jokowi menyelesaikan konstruksi sebanyak 30 bendungan. 18 bendungan dimulai konstruksi pada Kabinet Indonesia Bersatu era SBY dan diselesaikan pada pemerintahan Jokowi.

Bandar udara

Pemerintahan Jokowi telah membangun sebanyak 29 bandar udara baru maupun revitalisasi. Dari jumlah ini, 7 bandar dimulai konstruksi di era pemerintahan Presiden SBY dan diselesaikan Presiden Jokowi.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan