Ingatkan Mahfud MD, Pengacara Lukas Enembe: Kalau Mau Meneduhkan Papua, Jangan Bikin Pernyataan Menyesatkan

  • Bagikan
Tim kuasa hukum Gubernur Papua didampingi Juru Bicara Gubernur M Rifai Darus saat memberikan keterangan persnya kepada wartawan di Jayapura, Senin (19/9). (Elfira/Cepos)

Cara cara yang dilakukan Mahfud MD jangan sampai publik menangkap ini bagian dari cara pembunuhan karakter terhadap Gubernur. Yang mana saat ini Gubernur sedang sakit dan konsultasi kesehatan dengan dokter di Singapura dan Filipina.

“Mahfud MD jangan masuk dalam pernyataan pernyataan yang menyesatkan publik, jangan membangun opini yang bisa kita nilai ini bagian dari cara negara secara sistematis terstruktur dan masif merusak nama Gubernur. Tidak ada salahnya dengan transfer uang, yang salah kalau uang hasil transfer itu didapatkan dari hasil kejahatan,” terangnya.

“Ketika kondisi Gubernur dinyatakan sehat, bisa langsung diperiksa. Sebab Gubernur sudah sampaikan beliau taat hukum,” tegasnya.

Sebagai tim kuasa hukum, Roy enggan menanggapi apa yang dituduhkan kepada kliennya itu. sebagaimana apa yang disampaikan Mahfud MD. Sebab, menganut asas praduga tak bersalah. Masalah satu belum selesai masuk masalah baru.

“Kalau mau meneduhkan Papua, jangan buat statmen yang bisa menganggu kebersamaan kita sebagai bangsa dan negara,” tegasnya.

Ia juga menegaskan bekerja secara profesional dan taat terhadap UU yang berlaku, tidak menghalang halangi proses penyelidikan yang dilakukan oleh KPK.

“Tidak ada catatan kita mau menghalangi penyelidikan KPK terhadap Gubernur terkait tuduhan dugaan kasus gratifikasi Rp 1 M,” kata Roy.

Sementara itu, Juru Bicara Gubernur Papua Muhammad Rifai Darus menyampaikan Gubernur masih berada di Jayapura dan tidak kemana mana.

“Gubernur tetap fokus di Papua dalam rangka menjalankan roda pemerintahan yang selama ini berjalan dengan baik yang dilakukan oleh Sekda, Asisten dan para Kepala SKPD. Semunya beliau pantau secara seksama setiap hari,” kata Rifai.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan