Jika Anies – AHY Berpaket, PKS dan NasDem Dapat Apa?

  • Bagikan
Foto Jusuf Kalla, Anies Baswedan, AHY, Surya Paloh dan Ahmad Syaiku. (Twitter Yan Harahap)

Dalam pertemuan di acara pernikahan hari Minggu, Herzaky menyebut komunikasi berlangsung cair. Keduanya juga tampak akrab dan merasa nyaman satu satu sama lain. "Apakah ini pertanda atau sinyal koalisi 2024? Doakan saja," ujarnya kemarin.

Soal finalisasi koalisi dan pencapresan masih harus dibahas lebih lanjut. Saat ini, pihaknya masih melakukan penggodokan. Termasuk menjalin komunikasi dengan Nasdem dan PKS.

"Pada saatnya, akan kami sampaikan ke publik, dengan siapa Demokrat akan berkoalisi," tuturnya.

Terpisah, Sekretaris Jenderal Partai Nasdem Johnny G Plate menyatakan, proses politik tidak berjalan singkat. Meski Anies juga sudah masuk dalam pengamatan Nasdem, namun beberapa proses lain masih terus berjalan.

"Capres yang diusung harus punya kemampuan dan kesediaan menjaga kontinuitas pembangunan yang sudah dilaksanakan kabinet Pak Jokowi," bebernya.

Syarat lainnya adalah terbentuknya koalisi. Partai Nasdem menurutnya masih terus melakukan komunikasi politik dengan partai lain.

"Kalau ada calon dan pasangan, tapi tidak ada koalisi ya tidak jalan. Kalau ada koalisi tapi tidak berhasil membentuk pasangan tidak jalan juga," tegasnya. (FAJAR)

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan