Kabar Brigjen Hendra ke Jambi Temui Keluarga Brigadir J Pakai Jet Pribadi, Ini Respons Komisi III DPR

  • Bagikan
Eks Karo Paminal Brigjen Hendra Kurniawan (ist)--

FAJAR.CO.ID, JAKARTA - Wakil Ketua Komisi III DPR RI Desmond Junaidi Mahesa mengaku tidak bisa berkomentar lebih lanjut menyikapi kabar mantan Karopaminal Divpropam Polri Brigjen Hendra Kurniawan yang menggunakan jet pribadi atau private jet saat berangkat ke Jambi pada 11 Juli 2022 lalu.

Brigjen Hendra berangkat ke Jambi menemui keluarga Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau J atas perintah Ferdy Sambo guna menjelaskan penyebab kematian sang ajudan.

"Saya tidak bisa berkomentar lebih, karena sampai hari ini faktanya tuduhan-tuduhan yang harus dibuktikan dengan fakta-fakta lebih kongkret," kata Desmond ditemui di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (20/9).

Kurniawan saat ke Jambi, Irjen Dedi Berkata
Sebab, kata legislator Fraksi Partai Gerindra itu, belum ada yang mengungkap sosok pemilik pesawat yang dipakai Brigjen Hendra ke Jambi.

Walakin, belakangan ada isu pemilik jet pribadi berstatus sebagai ketua konsorsium judi daring di Indonesia yang bermarkas di Jakarta Selatan.

"Kalau pemilik seseorang judi, siapa pemiliknya? Kan, masih abstrak. Tuduhan ini harus dibuktikan," kata Desmond.

Aktivis 1998 itu melanjutkan belum ada keterangan jet pribadi yang dipakai Brigjen Hendra ke Jambi berstatus kepemilikan atau sebatas sewa.

"Tuduhan ini apakah jet pribadi dipindahkan atau disewa, kan, belum jelas juga," ungkap Desmond.

Ketua IPW Sugeng Teguh Santoso sebelumnya menyebut Brigjen Hendra Kurniawan cs berangkat ke Jambi menggunakan jet pribadi milik pengusaha.

"Menggunakan private jet yang menurut pengacara Kamaruddin Simanjuntak sebagai milik seorang mafia berinisial RBT," kata Sugeng dalam keterangan tertulis, Senin (19/9).

  • Bagikan