Kaki Bau Karena Keringat? Atasi dengan Ini, Sangat Mudah

  • Bagikan
Kaki bau

FAJAR.CO.ID, JAKARTA -- Selain bau badan dan bau mulut, bau kaki termasuk salah satu masalah yang cukup mengganggu aktivitas sehari-hari. Parahnya lagi, masalah yang satu ini sering membuat seseorang yang mengalaminya hilang kepercayaan diri.

Bau kaki atau yang dikenal dengan Bromodosis ini terjadi akibat menumpuknya keringat di kulit kaki.

Nah, penumpukkan keringat ini bisa menyebabkan pertumbuhan bakteri. Nantinya bakteri inilah yang bakal memicu bau kaki.

Pada banyak kasus, bau kaki ini sering terjadi ketika terlalu lama memakai sepatu yang menyebabkan keringat berlebih pada bagian kaki.

Namun jangan panik, karena ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk menghilangkan bau kaki, seperti cara berikut ini :

Rutin Mengganti Sepatu dan Kaus Kaki

Memakai sepatu tertutup dibarengi kaos kaki akan membuat kaki kekurangan udara sehingga kaki menjadii lembab. Nah kebiasaan ini coba untuk dirubah dengan rutin mengganti sepatu dan kaos kaki

Sebab kaki yang lembab akibat dari jarangnya menggati sepatu dan kaos kaki menjadi tempat yang disukai bakteri. hal ini yang akan menimbulkan bau kaki.

Di samping itu, keringat pada kaki bisa menempel di sepatu dan membuat sepatu ikut menimbulkan bau.

Rutin Mencuci Kaki

Cara selanjutnya menghilangkan bau kaki akibat keringat bisa dengan cara mencuci kaki setiap hari secara rutin.

Perlu diingat, jika mengeringkan kaki jangan lupa pada bagian sela-sela jari. Karena jari kaki yang masih dalam keadaan basah, dapat memicul bau menyengat pada kaki.

Rendam di Air Garam

  • Bagikan