Lewandowski Klaim Lebih Mudah Dapat Ballon d’Or di Barcelona Ketimbang Bayern Munchen

  • Bagikan
Lewandowski dan istrinya, Anna pada penganugerahan Ballon d'Or 2021/Reuters

FAJAR.CO.ID, BARCELONA—Robert Lewandowski menghidupkan kembali harapannya untuk meraih Ballon d'Or. Menurutnya, lebih mudah mendapat penghargaan individual ini bersama raksasa Catalan.

“Saya tahu bahwa Barcelona adalah tim di mana sebagian besar pemain telah memenangkannya. Saya pikir jalannya lebih pendek dari Barcelona daripada dari Bayern,” kata Lewandowski dalam jumpa pers timnas Polandia dikutip dari MARCA.

Striker itu mengaku merasa seperti anak kecil dengan mainan baru, setelah mencetak delapan gol dalam enam pertandingan liga. Ia mengaku sangat bahagia.

"Ini seperti memiliki mainan baru dan bermain dengannya. Sejak hari pertama saya di Barcelona, ​​saya merasa berada di tempat yang tepat pada waktu yang tepat. Saya merasa sangat nyaman, bukan hanya karena klub, tetapi juga karena atmosfernya,” jelasnya.

Menurutnya, rekan satu tim, staf dan semua orang memperlakukan dirinya dengan baik. “Semuanya membuat saya merasa sangat istimewa. Untuk selalu memiliki kesempatan berada di klub seperti ini adalah nilai tambah tidak hanya untuk beberapa bulan dan tahun mendatang, tetapi untuk sisa hidup saya," tegasnya.

Seiring dengan penampilannya di lapangan, Lewandowski juga dipuji karena sikapnya di luar lapangan. Lewandowski pun mengaku sangat dihargai.

"Kepindahan saya ke Barcelona memberi saya dorongan. Itu meningkatkan harga diri saya. Saya tahu bahwa saya harus menjadi pembuat perbedaan dalam hal hasil dan saya tidak takut dengan peran ini. Saya merasa sangat bangga dengan diri saya sendiri,” ujarnya. (amr)

  • Bagikan