Lihat Aktivitas Membahayakan di Pinggir Tol, Ganjar Pranowo Langsung Turun dari Mobil

  • Bagikan
Mobil dinas Ganjar Pranowo berhenti di pinggir jalan tol

FAJAR.CO.ID, SEMARANG—Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengunggah sebuah video yang menampakkan dirinya tiba-tba berhenti saat mobilnya melaju di jalan tol. Ia diketahui melakukan hal tersebut setelah melihat hal membahayakan.

Di dalam video berdurasi satu menit empat puluh detik itu, tampak Ganjar Pranowo mengenakan pakaian dinas turun dari mobilnya.

Ia menghampiri sekelompok orang yang sedang membakar jerami. Dengan kepulan asap dari hasil pembakaran jerami.

“Kermarin itu ada kecelakaan, ada yang meninggal gara-gara ini (jerami) dibakar,” kata Pria yang akrab disapa Ganjar ini memperingatkan menggunakan bahasa daerah.

“Iya saya tidak tahu, Pak,” jawab seseorang pembakar jerami itu.

Ganjar lalu meanjutkan untuk memperingati, agar tidak lagi membakar jerami karena membahayakan keselamatan pengguna jalan tol.

Ganjar dibantu ajudannya, dan orang yang membakar jerami itu pun bersama-sama mematikan api dari sumber kepulan asap. Dalam video, mereka terlihat menggunakan air yang diambil dari aliran air di sekitar titik api.

Sebelumnya kata Ganjar, memang ada kecelakaan di Tol Bawen-Ungaran. Salah satu indikatornya kata dia, yakni karena adanya kepulan asap.

“Saya sudah berkordinasi dengan bupati setempat, agak tidak ada pembakaran di sekitar wilayah yang dilewati tol,” tuturnya.

Selain itu, ia juga mengucap terimakasih pada petugas tol yang kerap melakukan patroli dan membantu pemadaman di titik api.

“Demi keselamatan bersama, tolong nggih bapak ibu, jangan membakar jerami di dekat jalan raya atau jalan tol,” tulis Ganjar Pranowo di keterangan video yang diunggah, Selasa (20/9/2022).

  • Bagikan