Marselino Tidak Pernah Main Full 90 Menit tapi Berhasil Jadi Bintang, Shin Tae Yong Beri Alasan

  • Bagikan
Selebrasi Marcelino Ferdinand Timnas Indonesia U-20

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR -- Marselino Ferdinan yang dalam beberapa laga kualifikasi Piala Asia sering memulai laga dari bangku cadangan, ternyata belum sembuh dari cedera. 

Dilaga terakhir grup F menghadapi Vietnam Marselino baru di masukkan di babak kedua oleh Shin Tae Yong.  

Terbukti setelah pemain ini masuk di babak kedua, Indonesia berhasil mencetak gol, bahkan pemain ini pun mencetak gol pemecah kebuntuan untuk Indonesia. 

Laga yang berlangsung di Gelora Bung Tomo, Minggu 18 Sepetember 2022 ini berhasil di Indonesia atas Vietnam dengan skor akhir 3-2. 

Menurut pelatih asal Korea Selatan, memainkan Marselino dari bangku cadangan bukan hanya soal strategi, tetapi juga perhatiannya kepada sosok pemain 18 tahun tersebut.

Dalam jumpa pers setelah pertandingan, pelatih asal Korea itu menjelaskan bahwa gelandang asal Persebaya Surabaya itu menjadi salah satu pemain yang memiliki beban penampilan tinggi. Selain itu, kondisi Marselino juga belum pulih seratus persen.

"Sebelum bergabung timnas, Marselino belum pulih total dan dia selalu bermain di kompetisi untuk klubnya,"kata Shin Tae Yong. 

"Karena kondisinya belum optimal, dia saya mainkan hanya 45 menit,"lanjutnya 

Dengan kemenangan atas Vietnam tersebut, Indonesia pun memastikan lolos sebagai juara Grup F Piala AFC U-20 2023 dan secara otomatis lolos ke putaran final di Uzbekistan tahun depan.

(Erfyansyah/fajar)

  • Bagikan