Mengejutkan, Sejumlah Pembalap MotoGP Belum Miliki SIM C, Francesco Bagnaia Baru Saja Dapat

  • Bagikan
Francesco Bagnaia

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR -- Pembalap MotoGP Francesco Bagnaia asal tim Ducati Lenovo akhirnya mendapatkan lisensi A3 (semacam SIM C di Indonesia), yang memungkinkan dirinya naik sepeda motor di jalan raya.

SIM ini diperlukan untuk mengendarai sepeda motor dengan kubikasi mesin 400 cc ke atas.

Hal tersebut tentunya mengejutkan banyak orang. Pasalnya, beberapa pembalap motor top dunia belum memiliki lisensi untuk mengendarai sepeda motor di jalan raya.

Selain Bagnaia, legenda Superbike dan juara dunia, Jonathan Rea, akhirnya mendapatkan lisensi sepeda motor (SIM) pada tahun 2021.

Tentunya dalam mengendarai Kawasaki Z900RS-nya ia sudah tidak dapat diragukan lagi. Akan tetapi, ia tetap memerlukan lisensi ketika berkendara di jalan umum.

Setelah mendapatkan lisensi A3, Bagnaia yang juga akrab disapa Pecco itu sudah bisa mengendarai motor apa pun yang ia inginkan.

Dalam daftar MotoGP memang sangat sedikit pembalap yang terlibat dalam balap jalanan. Dengan demikian Pecco kini bergabung dengan Johann Zarco, pembalap Ducati yang dikenal untuk sebagai kolektor Ducati klasik, serta memulai perjalanan lintas alam yang panjang dengan menunggangi kuda besi kesayangannya. (Erfyansyah/Fajar)

  • Bagikan