Najwa Shihab Keturunan Rasulullah, Ternyata Semarga dengan Habib Rizieq Shihab

  • Bagikan
Najwa Shihab

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Masih keturunan Rasulullah, Najwa Shihab adalah putri cendikiawan muslim sekaligus ulama terkemuka Quraish Shihab. Najwa semarga dengan Habib Rizieq Shihab.

Keluarga Najwa Shihab merupakan keturuan Arab Quraisy-Bugis yang merupakan keturunan Rasulullah dari marga Shihab yang terpelajar.

Adapun marga Arab yang merupakan keturunan Rasulullah tercatat lebih dari 100 marga. Dan kini hanya 68 marga keturunan Rasulullah yang tercatat di Indonesia, termasuk keluarga Najwa Shihab.

Di Indonesia terdapat 68 marga dan lima marga terbanyak di antaranya Al-Attas, Al-Haddad, Assegaf, Alaydrus, Al-Habsyi. Ada juga marga Al-Jufri, Syihab, Syahab dan masih banyak lainnya.

Najwa Shihab menikah dengan Ibrahim Sjarief Assegaf pada tahun 1997. Dari nama dan marganya, Ibrahim Sjarief Assegaf ini juga merupakan keturunan Rasulullah.

Najwa sudah dikaruniai satu orang anak laki-laki bernama Izzat Assegaf.

Keturunan Nabi Muhammad di Indonesia bisa dilihat dari marga yang mereka sandang di belakang namanya.

Dalam literatur Rabithah Alawiyah, organisasi pencatat keturunan Nabi Muhammad SAW, mendata ada 151 marga segaris keturunan Nabi yang masih ada di dunia, termasuk Indonesia.

Di Indonesia, dari 100 kabilah Assadah Alawiyah, kini hanya 68 marga keturunan sayid yang tersisa.

Adapun marga keturunan Nabi Muhammad di Indonesia antara lain ; Assegaf, Alaydrus, Alatas, Aljufri, Alhabsyi, Alhaddad, Syeikh Abu Bakar bin Salim, bin Syahab, bin Yahya, Alqadri.

Kemudian Alkaff, Ba’bud, Aidid, Assyatiri, bin Sumaith/bin Semith, Bafaqih, Albahar, Almasyhur,Baraqbah, Alhirid, Almunawwar Assegaf, Alhadi, Almadihij, Maulakheilah.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan