Pecah Telur dengan Kalahkan Vietnam, Shin Tae Yong Incar Kemenangan dari Thailand

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR -- Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong akhirnya berhasil putus rekor buruk ketika menghadapi Vietnam. Itu terjadi ketika skuad Garuda muda berhasil mengalahkan lawannya tersebut. 

Bertanding di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya. Minggu 18 September 2022. Timnas Indonesia berhasil meraih kemenangan tipis atas Vietnam dengan skor 3-2. 

Berkat kemenangan tersebut Indonesia menyapu bersih tiga kemenangan selama babak kualifikasi ini, Timnas Indonesia U-20 pun keluar sebagai juara Grup F dan lolos otomatis ke Uzbekistan tahun depan.

hasil ini sekaligus memutus rekor buruk Shin Tae-yong lawan Vietnam di semua kelompok umur timnas. Sebelumnya, Shin Tae-yong tidak pernah menang melawan Vietnam.

Tercatat dalam empat laga sebelumnya menghadapi Vietnam Indonesia hanya meraih dua hasil dan mengalami dua kekalahan. Skuad Garuda bahkan kalah telak dengan skor 0-4 (senior) dan 0-3 (U-23). 

Setelah berhasil mengalahkan Vietnam, Shin Tae Yong masih punya dendam terhadap satu tim ASEAN lainnya yakni, Timnas Thailand. 

Timnas Indonesia asuhan Shin Tae-yong tercatat belum pernah menang melawan Thailand. Hal itu terjadi di Timnas Indonesia U-19, U-23, hingga level senior.

Menghadapi Thailand, Shin Tae-yong dan anak asuhnya kalah tiga kali dan imbang dua kali. Pada saat Shin Tae-yong menangani Timnas Indonesia U-19 di Piala AFF U-19 2022, skuad Garuda Nusantara hanya bisa meraih hasil imbang 0-0 kontra Thailand di fase grup.

Lalu ketika menangani Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2021, Shin Tae-yong menelan kekalahan 0-1 dari Thailand di babak semifinal.

  • Bagikan