Pengganti Anies Baswedan, seperti Ingin Sosok yang Diinginkan Pengusaha

  • Bagikan
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan segera mencabut pergub tentang penggusuran. Foto/dok: Ryana Aryadita/JPNN.com

FAJAR.CO.ID, JAKARTA -- Himpunan Pengusaha Pribumi Indonesia (HIPPI) DKI Jakarta menggelar Focus Group Discussion (FGD) bertajuk “PJ Gubernur DKI Jakarta Harapan Pelaku Usaha”. Hasil FGD ini menghasilkan nama yang dianggap HIPPI sebagai orang yang cocok menggantikan Anies Baswedan.

Ketua Umum DPD HIPPI DKI Jakarta Sarman Simanjorang mengatakan, sebagai kota jasa, DKI Jakarta membutuhkan pemimpin yang mampu memberi kebijakan yang pro bisnis dan pro dunia usaha. “Untuk itu, Jakarta membutuhkan Penjabat Gubernur yang mengenal dan mengerti karateriastik Jakarta, sehingga tidak salah dalam membuat kebijakan,” ujarnya dalam kegiatan yang berlasngung di Hotel Sofyan, Cikini, Jakarta Pusat, Selasa (20/9).

Selain itu, jika mengingat ekonomi Jakarta yang sangat strategis, Sarman mengatakan, pelaku usaha berharap agar Presiden dalam menunjuk Penjabat Gubernur DKI adalah sosok yang mumpuni dan memahami karateristik kota Jakarta sebagai kota jasa, sehingga tidak salah dalam mengambil kebijakan. “Dan yang paling penting mendalami akan profil ekonomi Jakarta yang memerlukan regulasi dan kebijakan yang mendorong berbagai sektor usaha tumbuh produktif,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN) DKI Jakarta Diana Dewi berharap PJ Gubernur DKI yang akan dipilih pada Oktober mendatang akan menjadi pimpinan yang efektif. Sebab, selain harus menjalani roda pemerintahan, Pj gubernur juga akan menghadapi Pilkada berikutnya.

“Makanya kami berharap bapak presiden akan memilih PJ yang efektif. Efektif di sini, kami membutuhkan kondusifitas. Kami dari pengusaha tentunya sangat menginginkan roda perekonomian akan tetap berjalan,” tuturnya.

  • Bagikan