Pesan Faizal Assegaf kepada Anies Baswedan: Jangan Terburu-buru Masuk Jebakan Pemodal

  • Bagikan
Faizal Assegaf

FAJAR.CO.ID, JAKARTA - Aktivis 98 Faizal Assegaf memberikan pandangannya kepada Anies Baswedan dan kolega dalam mempersiapkan strategi menuju pertarungan Pilpres 2024 mendatang.

"Anies, Surya Paloh, SBY, Jusuf Kalla, PKS & mitra koalisinya wajib tolak 20% ambang batas Capres demi menegakkan prinsip keadulatan aspirasi rakyat," ujar Faizal dikutip dari unggahan twitternya, @faizalassegaf (19/9/2022).

Menurutnya, kalau sikap jujur tersebut tidak dilakukan, maka Anies dan koalisnya termasuk ikut melegalkan kecurangan Pemilu dengan menafikan prinsip kejujuran.

"Jangan pernah melalui proses politik yang tidak jujur untuk berharap menghasilkan pemimpin yang amanah. Dari sisi nilai-nilai, @aniesbaswedan mesti menghindari modus kompromi politik yang berpotensi merusak tatanan bernegara," jelasnya.

Faizal menambahkan, takluk pada kompromi 20 persen ambang batas Capres, secara moral kalah. Terlebih pendukung Anies mengklaim solidaritas yang mereka perjuangkan didasari oleh nilai-nilai moral dan jajaran Islam yang suci.

"Bagmana mungkin pemimpin yang benar dan amanah dilahirkan oleh proses politik yang curang atas deal elite Parpol yang mengabdi pada oligarki?," bebernya.

Menurut pengamatan Faizal, PKS sebagai Parpol Islam dan lingkaran Anies Baswedan, minim berbicara jujur untuk memetakan model koalisi yang visioner dan amanah. Faizal melihat, kubu PKS lupa jutaan umat yang rela beroposisi pada rezim Jokowi karena ingin menegakkan prinsip kejujuran dalam bernegara. Bukan syahwat politik kekuasaan.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan