PSM Makassar Berencana Cari Pemain Potensial Melalui Liga Beringin Piala Airlangga

  • Bagikan
Taufan Pawe

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR -- PSM Makassar siap memantau pemain yang memiliki kemampuan serta potensi pada Liga Beringin Piala Airlangga Hartarto.

Rencana turnamen sendiri bakal digelar mulai 30 September 2022 mendatang. di Stadion Lapatau, Kabupaten Bone.

Ketua DPW Golkar Sulawesi Selatan Taufan Pawe di Makassar mengatakan, sudah bicara langsung dengan CEO PT PSM Munafri Arifuddin dan Sadikin Aksa dan siap memberikan ruang bagi pemain bertalenta yang berlaga di ajang tersebut.

"Kita ingin ikut berkontribusi dengan PSM sebagai tim kebanggaan masyarakat Sulsel. Salah satunya dengan menggelar turnamen di Sulsel untuk mendapatkan pemain berbakat dari setiap daerah,"kata Taufan Pawe, Selasa 20 September 2022.

Menurutnya, para pemain potensial di daerah yang selama ini belum terpantau, tentunya punya peluang untuk unjuk kemampuan di turnamen yang babak penyisihannya digelar di 13 kabupaten dan kota itu.

Maka dari itu, pihaknya meminta setiap tim untuk betul-betul menampilkan pemain yang memiliki kualitas sehingga bisa terpilih bergabung dalam Pasukan Ramang di kompetisi profesional Liga 1.

Turnamen ini rencananya akan memperebutkan piala bergilir sehingga pelaksaan bisa berkelanjutan.

"Dana pembinaan yang kita siapkan yakni sebesar Rp215 juta. Tentu hasil akhirnya untuk memberikan kontribusi kepada PSM sebagai klub kebanggaan masyarakat Sulsel," ungkapnya.

"Kami memang tidak memfokuskan untuk pemain usia tertentu untuk memberikan ruang yang lebih luas bagi setiap pemain untuk menunjukkan kemampuannya," lanjutnya.

  • Bagikan