Sampaikan Duka Mendalam, Moeldoko Kenang Prof Azyumardi Azra Sebagai Sosok yang Baik

  • Bagikan
Moeldoko

FAJAR.CO.ID, JAKARTA --  Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko mengikuti prosesi salat jenazah Ketua Dewan Pers Azyumardi Azra, di Auditorium Harun Nasution UIN Jakarta, Selasa (20/9). Salat jenazah tersebut dipimpin Imam Besar Masjid Istiqlal K.H. Nasaruddin Umar.

Usai mengikuti salat jenazah, Moeldoko memberikan penghormatan terakhir kepada almarhum Azyumardi Azra. Moeldoko menyampaikan duka yang sangat mendalam, dan mengajak seluruh masyarakat Indonesia turut mendoakan almarhum semoga diberikan tepat terbaik di sisi Allah.

“Innalilahi wa innailaihi rojiun, saya mewakili negara, saya selaku Kepala Staf Kepresidenan RI, dengan ini negara menyampaikan rasa duka yang sedalam-dalamnya atas wafatnya saudara almarhum Azyumardi Azra,” kata Moeldoko.

Moeldoko bersaksi bahwa Azyumardi Azra semasa hidupnya banyak menebar kebaikan. Dia pun meminta agar memaafkan kesalahan almarhum Azyumardi semasa hidupnya.

“Saya sebagai saksi, beliau adalah orang yang baik. Untuk itu saya berada disini memberikan penghormatan kepada beliau, dan apabila beliau ada kesalahan mari kita maafkan,” ucap Moeldoko.

“Mari kita doakan agar almarhum masuk surga, amin. Sekali atas nama negara kami mengucapkan rasa bela sungkawa yang sedalam-dalamnya,” sambung dia.

Jenazah Azyumardi Azra dimakamkan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan, Selasa (20/9).

Proses pemakaman tersebut berlangsung secara militer yang dipimpin oleh Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendi.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan