SBY Bilang Ada Peluang Pemilu Tidak Jujur, PKS: Pak SBY Bagus Peringatkan Kita Semua

  • Bagikan
Politisi PKS, Mardani Ali Sera

FAJAR.CO.ID, JAKARTA - Ketua DPP PKS, Mardani Ali Sera menelaah pernyataan Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), dan merasa ada indikasi ada memang tanda-tanda Pemilu 2024 tak jujur.

Menurut Mardani, apa yang disampaikan SBY tersebut harus menjadi peringatan bagi semua pihak. Agar semua bisa mewaspadainya.

"Pernyataan Pak SBY bahwa ada peluang pemilu tidak jujur, bagus sekali membuat kita semua waspada," ujar Mardani dikutip dari unggahan twitternya, @MardaniAliSera (20/9/2022).

Lanjut dia katakan, jika ada isu 3 periode, isu wapres dal lainnya. Justru semua harus waspada. Karena di lapangan memang ditemukan kecurangan.

"Pak SBY bagus peringatkan kita semua," tegas Mardani.

Sebelumnya, SBY menyatakan bakal turun gunung pada Pemilu 2024. Ayah Ketua Umum Demokrat itu melihat ada tanda-tanda pemilu bakal digelar tidak jujur dan adil.

Hal itu disampaikan SBY dalam rapat pimpinan nasional (Rapimnas) Partai Demokrat di Jakarta Convention Center (JCC). SBY mengatakan dirinya terpaksa turun gunung menghadapi Pemilu 2024, karena ada tanda-tanda pemilu tidak jujur.

Menurutnya, ada yang menginginkan Pilpres 2024 hanya diikuti dua pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres). SBY menuturkan dirinya mendapat informasi, Partai Demokrat sebagai oposisi tidak bisa mengajukan capres dan cawapres.

(Muhsin/fajar)

  • Bagikan