SBY Bilang Ada yang Ingin Pilpres Cuma 2 Pasangan, Petinggi PKB: Sudah Lama Saya Dengar

  • Bagikan
Wakil Ketua Komisi II DPR RI Luqman Hakim. Foto: DPR

FAJAR.CO.ID, JAKARTA - Anggota DPR RI Luqman Hakim mengaku telah lama mendengar isu kelompok tertentu yang mempunyai skenario Pilpres 2024 yang hanya diikuti dua pasang calon.

"Sudah lama saya mendengar isu adanya penguasa tertentu yg punya skenario pilpres 2024 hanya diikuti dua pasang. Tampaknya tdk mudah utk diwujudkan," ujar Luqman Hakim dikutip dari unggahan twitternya, @LuqmanBeeNKRI (20/9/2022).

Pada akhirnya, kata Ketua DPP PKB itu, keputusan pasangan calon presiden dan wakil presiden tergantung para Ketua Umum Parpol.
Apakah mereka berani otonom untuk ambil putusan atau nyaman didikte pihak lain. "Tunggu saja!," tegasnya.

Sebagaimaba diketahui sebelumnya, Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menuding Pilpres 2024 sudah dirancang sedemikian rupa agar calon capres dan wapres yang maju hanya dua pasang.

Presiden RI ke-6 iyu kabarnya menerima informasi bahwa Pemilu 2024 mendatang akan diatur hanya untuk dua pasangan calon presiden dan wakil presiden saja.

Hal itu disampaikan SBY kepada kader Partai Demokrat saat Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Tahun 2022 di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta Pusat, Kamis (15/9/2022).

SBY menyatakan bakal turun gunung pada Pemilu 2024. Ayah Ketua Umum Demokrat itu melihat ada tanda-tanda pemilu bakal digelar tidak jujur dan adil.(Muhsin/fajar)

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan