SBY Turun Gunung di Pemilu 2024, Petinggi Golkar: Kita Senang, Apalagi Beliau Punya Pengalaman

  • Bagikan
SBY dan AHY

FAJAR.CO.ID, JAKARTA--Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) memastikan diri bakal turun gunung menghadapi kontestasi Pemilu 2024. Merespons itu, Golkar menyambut baik rencana Presiden ke-6 RI tersebut.

Menurut Wakil Ketua Umum Golkar Doli Kurnia, semua pihak memang harus turut serta dan mengawasi pelaksanaan Pemilu 2024.

"Ya kalau turun gunung semua orang kan akan harus turun, harus terlibat. Artinya seluruh warga negara Indonesia harus terlibat di dalam pemilu," kata Doli dikutip, Selasa (20/9/2022)

Karena itu, Doli ikut senang apabila ke depan SBY juga akan turun gunung mengawasi langsung jalannya Pemilu 2024.

"Jadi kita senang saja kalau Pak SBY ikut terlibat apalagi beliau punya pengalaman," katanya.

Doli berharap Pemilu 2024 dapat menjadi pelaksanaan Pemilu terbaik. Setidaknya Pemilu mendatang tidak mengulang hal-hal yang berdampak negatif seperti di Pemilu 2019, semisal terciptanya polarisasi masyarakat akibat pilihan politik yang berbeda.

"Kita kan berharap Pemilu ke depan itu Pemilu yang betul-betul lebih baik dibanding sebelumnya. Pemilu yang berkualitas secara teknis tahapannya, semua berjalan baik, terus output-nya juga nanti yang terbaik," papar Doli.

Diberitakan sebelumnya, meski Pemilu baru dilaksanakan tahun 2024 mendatang, ancang-ancang menyambut pesta demokrasi itu sudah disiapkan sejak saat ini.

Tak terkecuali dari Partai Demokrat yang belakangan mencuri perhatian publik karena pernyataan Susilo Bambang Yudhoyono. Figur yang tak bisa lepas dari Partai Demokrat itu menyatakan siap turun gunung untuk mempersiapkan Pemilu 2024.

  • Bagikan