Tabloid Anies Baswedan Beredar di Masjid Al Amin Malang, Denny Siregar: Memalukan, Sekarang Mau Dimainkan di Indonesia

  • Bagikan
Denny Siregar (YouTube)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA - Masjid Al Amin, di Malang dihebohkan dengan beredarnya sebuah tabloid berisi kesuksesan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

Wali Kota Malang Sutiaji pun geram atas penyebaran tabloid Anies Baswedan yang tersebar di masjid tersebut. Menurutnya tempat ibadah bukan dijadikan sasaran kepentingan politisi.

Mengenai peristiwa tabloid Anies Baswedan, pegiat media sosial Denny Siregar turut angkat bicara.

Denny siregar menyebut peristiwa tabloid Anies Baswedan yang berada di masjid tersebut merupakan tindakan memalukan.

Pernyataan Denny Siregar tersebut diketahui melalui akun Twitter pribadinya yang bernama @Dennysiregar7.

"Memang memalukan kok pak. Di Jakarta aja dulu begitu, sekarang mau dimainkan di Indonesia," tulis Denny Siregar pada Selasa, 20 September 2022.

Wali Kota Malang Sutiaji Turut Berkomentar

Di sisi lain Wali Kota Malang Sutiaji angkat bicara dengan melarang peredaran sebuah tabloid berisi kesuksesan Anies Baswedan di Masjid Al Amin.

Bahkan Wali Kota Malang tersebut sampai geram karena masjid menjadi sasaran kepentingan politis.

"Jangan membawa dan menarik-narik urusan berbau politik ke tempat ibadah. Walaupun domainnya itu domainnya ibadah masing-masing," ucap Sutiaji.

Sutiaji khawatir tabloid itu memicu hal yang tak diinginkan di tengah masyarakat karena tabloid bersampul muka Anies tersebut disebarkan di tempat ibadah.

"Nanti dapat menimbulkan kekacauan umat, pro dan kontra. Jangan sampai nilai-nilai baik yang ada di sana itu hilang," terang Sutiaji.

Wali Kota Malang itu mengaku akan mengeluarkan edaran kepada Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Malang agar kejadian serupa tak terulang kembali.

  • Bagikan