Tandemnya di Timnas Senegal Bisa Jadi Pengganti Sadio Mane di Liverpool

  • Bagikan
Iliman Ndiaye/Instagram

FAJAR.CO.ID, LIVERPOOL—Bursa transfer musim panas baru saja berakhir. Namun, sejumlah nama pemain sudah muncul kembali dalam wacana transfer.

Salah satunya Iliman Ndiaye. Pemain Senegal itu telah mengalami peningkatan performa luar biasa. Tiga tahun lalu dia bermain untuk Rising Ballers sebelum akhirnya pindah ke Sheffield United, di mana dia segera mulai menarik perhatian.

Musim lalu, ia masuk ke tim utama dan menikmati kampanye debut yang solid di Championship dengan rata-rata kontribusi 0,44 gol per 90 di tim yang sedang berjuang. Itu seharusnya sudah mengingatkan beberapa klub terbesar Eropa, terutama setelah ia melakukan debut untuk tim nasional Senegal bersama Sadio Mané.

Dikutip dari Liverpool.com, musim ini, gelandang serang, yang bisa bermain sebagai false nine atau di kedua sayap, telah berkembang pesat. Ndiaye memiliki lima gol dan satu assist untuk Sheffield United sejauh musim ini.

Gol terakhirnya melawan Preston pada akhir pekan menunjukkan betapa idealnya dia untuk Liverpool. Ndiaye menekan tinggi dengan gaya khas Liverpool untuk menaklukkan lawannya sebelum melewati lawan dan melepaskan tembakan kuat ke gawang.

Dengan kontribusi rata-rata 0,73 gol per 90 musim ini, Ndiaye kembali dipanggil ke tim nasional Senegal untuk pertandingan persahabatan mereka pada bulan September. Dan pada tingkat ini, ia memiliki peluang bagus untuk terlibat dalam kampanye Piala Dunia negaranya.

Mempertimbangkan fakta bahwa dia sangat serbaguna, memiliki tingkat kerja yang sangat baik dan keterampilan teknis yang sesuai untuk bermain di Liverpool, dia pasti salah satu yang harus ditonton Juergen Klopp. Terutama jika dia tampil di Piala Dunia, di mana dia bisa memukau bersama Sadio Mané yang meninggalkan Liverpool musim panas lalu. (amr)

  • Bagikan