Tegur Anies Baswedan, Rocky Gerung: Jangan Sampai Seolah-olah Lolos

  • Bagikan
Pengamat Politik Rocky Gerung

FAJAR.CO.ID, JAKARTA-- Pengamat politik Rocky Gerung menyoroti pernyataan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang mengaku siap untuk maju di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Namun, Rocky menyebut hingga saat ini belum ada kepastian Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu akan maju dari partai politik yang mengusungnya.

Oleh karena itu, Rocky mengingatkan agar Anies ikut angkat suara soal Presidential Threshold (PT) 20 persen.

Ia pun menyebut bahwa tidak elok ketika seorang Anies akhirnya didukung oleh partai yang pro soal PT 20 persen.

"Maka jangan sampai Anies seolah-olah lolos dan bila dia didukung oleh partai yang mendukung PT maka itu buruk dan kita akan tegur Anies," ucap Rocky dikutip dari Channel YouTube Rocky Gerung Official, Selasa (20/9/2022).

Ia pun tegas menyebut Anies ikut dalam permainan yang tidak jujur karena menerima pinangan partai yang mendukung PT 20%.

"Anies ngapain ikut dalam permainan yang sedari awal sudah tidak jujur, kan harusnya Anda harus memperlihatkan secara utuh kebersihan moral Anda," tambah Rocky.

Lebih lanjut, Rocky menyarankan Anies untuk menunjukkan keberpihakannya pada pemilu yang adil dengan bersuara menegaskan dirinya menentang ketentuan PT 20 persen tersebut.

Hal ini karena Rocky juga sadar bahwa hanya seorang Anies tidak akan bisa berbuat banyak jika mengajukan judicial review ke Mahkamah Konstitusi (MK).

“Kan dia sendiri nggak mungkin datang ke MK ngajuin judicial review,” tandas Rocky.(wartaekonomi/fajar)

  • Bagikan