Tokoh NU Ingatkan Sri Wahyu Purwanto: Silakan Tidak Suka dengan Anies, tapi Kenapa Membawa-bawa Yaman dan Menghinanya

  • Bagikan
Sri Wahyu Purwanto

FAJAR.CO.ID, JAKARTA -- Viral di media sosial video praktisi rekayasa industri, Sri Wahyu Purwanto, menyebut Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, tukang bohong. Tak hanya itu, ia juga menyebut-nyebut Yaman tidak memiliki teknologi yang maju.

Pernyataan Sri Wahyu Purwanto itu ditanggapi Tokoh Nahdlatul Ulama (NU), Umar Hasibuan. Pria yang lebih dikenal dengan panggilan Gus Umar menegaskan, silakan jika Sri Wahyu Putranto tidak suka dengan Anies, tetapi jangan membawa-bawa nama negara Yaman dan menghinanya.

"Pak Sri wahyuputranto silahkan anda gak suka dgn Anies baswedan tapi knp anda bawa2 negara Yaman bahkan anda menghina Yaman," ciutnya, yang dikutip FAJAR.CO.ID, Selasa (20/9/2022).

Menurut Gus Umar, Sri Wahyu Purwanto beruntung karena Anies tidak memanjarakannya dengan tuduhannya ke Gubernur DKI itu. "Anda beruntung anies gak pernah penjarakan org krn anda brutal bgt nuduh anies pembohong. Anda mau terkenal? Nih sy viralkan. Ayo ges viralkan org ini," pungkasnya.

Sebelumnya, dalam video TikTok yang beredar, Sri Wahyu Purwanto menegaskan, ia itu engginering dan kalau salah, itu berbahaya. "Gue nggak mau disamakan sama Anies. Gue itu orang eksat engginer, nggak mau berbohong. kerjaan gue tuh engineering, jadi kalau salah itu berbahaya," bebernya.

Menurut dia, Anies tukang bohong dengan program-programnya. "Yah Anies itu lah tukang bohong. DP nol, bohong, OK-OCE bohong, sumur resapan tidak masuk akal lagi," bebernya.

Selain itu, pernyataan siap maju Anies sebagai calon presiden juga ditanggapi Sri Wahyu Purwanto dengan pernyataan Anies sebelumnya yang tak akan maju sebagai capres juika Prabowo maju jadi presiden. "Katanya kalau Pak Prabowo maju jadi presiden, dia nggak mau jadi presiden, nggak akan maju, ternyata dia (Anies, red) maju," urainya.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan