4 Legenda PSM Makassar yang Selalu Dikenang hingga Sekarang

  • Bagikan
Ramang

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- PSM Makassar adalah tim tertua di kancah sepakbola Indonesia. Terbentuk sejak tahun 1915, tentunya tim ini memiliki segudang prestasi.

Selain memiliki berbagai prestasi, tim yang sudah berusia lebih dari seabad ini tentu memiliki banyak legenda.

Pemain silih berganti datang dan pergi, akan tetapi para pemain ini masih setia membela PSM Makassar serta memberikan segudang prestasi.

Jika kita membahas PSM tentu yang paling diingat adalah salah satu legendanya yakni Ramang. Bahkan, tim ini juga berjuluk Pasukan Ramang selain tim Juku Eja dan Ayam Jantan dari Timur.

Berikut empat legenda PSM Makassar yang masih terus diingat hingga saat ini.

Ramang
  1. Ramang

Sampai saat ini kisah tentang legenda PSM, Ramang, masih sering terdengar dan karib di telinga pendukung tim kebanggaan Sulawesi Selatan ini.

Pria kelahiran 24 April 1924 itu memulai kariernya sebagai pemain Persatuan Sepakbola Induk Sulawesi (Persis) yang merupakan bagian dari Makassar Voetbal Bond (MVB).

Dalam sebuah pertandingan, Persis berhasil menang dengan skor 9-0 di mana Ramang mencetak sebagian besar gol. Lalu pada tahun 1947, PSM resmi merekrutnya untuk mengisi posisi penyerang tengah.

Ronny Pattirasarany
  1. Ronny Pattirasarany

Bersama Ronny Pattirasarany tetap terjaga pada tahun 1960-1970. Pemain ini merupakan putra Makassar yang memiliki darah Ambon.

Lahir pada 9 Februari 1949, dirinya berhasil mengisi daftar legenda PSM. Pemain bola yang asli dibesarkan klub PSM.

Kariernya dimulai pada tahun 1966 di skuad tim junior PSM, dan segera mampu memperkuat skuad tim senior.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan